Ribuan pengunjung padati objek wisata Pantai Sentolo, Garut, Jawa Barat..
Sumber :
  • tim tvOne - Taufiq Hidayah

Pantai Santolo Garut Mulai Dibanjiri Wisatawan

Rabu, 4 Mei 2022 - 10:23 WIB

Garut, Jawa Barat- Ribuan pengunjung pagi ini, Rabu (4/5/2022) sudah membanjiri tempat wisata Pantai Santolo Garut. Mereka melancong bersama keluarganya untuk menikmati suasana laut. 

Pantai Santolo masih menjadi primadona pelancong domestik yang ingin mengisi libur lebaran. Di hari ketiga lebaran tahun 2022, para pengunjung sudah memadati bentangan pantai untuk menikmati matahari terbit. 

Selain harga tiket masuk yang dianggap ramah dengan isi dompet, yaitu Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak, wisata laut selatan Garut yang berada di Kecamatan Cikelet ini nyaman digunakan tempat bermain air. 

Ira (40), salah seorang pelancong asal Tasikmalaya, ia mengaku rela sejak subuh berangkat dari rumah untuk bisa menikmati matahari terbit dari laut Garut.

"Ya alhamdulilah ada pelonggaran mudik, bisa wisata, bisa kumpul keluarga. Sengaja berangkat dari rumah subuh, sampai disini pas pagi ingin melihat matahari terbit sama ingin main di pantai," kata dia.

Padatnya pantai santolo memang baru terlihat pagi ini, petugas gabungan disiagakan untuk menghindari kecelakaan laut, seperti wisatawan yang terseret ombak dan lainnya. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana diperbantukan untuk siaga di sepanjang bibir pantai, "personel diperbantukan ke wilayah Laut Selatan untuk siaga menjaga pengunjung, " Kata Kepala Pelaksana BPBD Garut, Satria Budi. (thh/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral