Bantuan Material Bahan Bangunan dari polisi untuk warga terdampak angin puting beliung di Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Sukabumi, Polres Sukabumi Bantu Bangun Lagi

Jumat, 11 Maret 2022 - 13:32 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama Ketua Bhayangkari Hesti Dedy berkunjung ke lokasi bencana puting Beliung di Kampung Sinagar Kolot, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/3/2022).

Dalam kunjungannya orang nomor satu di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi ini memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako serta bahan bangunan seperti pasir, batu bata, semen, dan genting untuk kebutuhan pembangunan rumah yang mengalami rusak.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Hesti Dedy bersama ibu-ibu Bhayangkari lainnya memberikan trauma healing dan memberikan hadiah berupa makanan ringan untuk puluhan anak-anak yang terdampak korban bencana.

"Saya saat ini meemberikan bantuan kepada korban bencana yang rumahnnya hancur karena bencana puting beliung, dan kali ini saya yang didampingi ketua Bhayangkari memberikan bantuan langsung berupa material semen, batu bata, pasir, genting, dan puluhan paket sembako untuk korban yang terdampak," kata Kapores Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah kepada wartawan di lokasi.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, bahwa penanganan selanjutnya, darinya sudah menurunkan anggota Brimob dan Sat Shabara untuk membatu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak juga memberikan trauma heling dari anggota polwan Polres Sukabumi.

"Apabila suatu saat nanti dibutuhkan untuk keterlibatan pembangunan kita dari Polres Sukabumi siap membantu. Saya mengimbau kepada warga apabila hujan turun dan ada angin kencang agar masyarakat untuk menyelamatkan diri dan mencari tempat yang aman,"ujarnya. (Rizki Gustana/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral