KM Putra Barokah Hilang Kontak, Basarnas Kerahkan Helikopter.
Sumber :
  • Opih Riharjo

Basarnas Kerahkan Helikopter Untuk Pencarian KM Putra Nusantara SN Yang Hilang Kontak

Selasa, 8 Maret 2022 - 10:40 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Pencarian kapal ikan KM Putra Barokah SN yang hilang kontak di perairan Indramayu, Jawa Barat, terus dilakukan. Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Bandung, Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan, LANUD Sukani, TNI AL Eretan, Polairud Eretan Polres Indramayu,  AP II Kertajati , VTS Pelabuhan Cirebon, Pertamina Kilang Karawang, Dinas Perikanan Eretan dan KUD Misayamina kembali melakukan pencarian pada Selasa Pagi 8/3/2022. Mereka menyisir perairan Indramayu, Subang Dan Karawang. 

Satu unit helikopter HR-3604 jenis Dauphin dikerahkan untuk membantu pencarian KM Putra Barokah SN. Helikopter bertolak dari Bandara Kertajati dan melakukan pencarian di koordinat LKP (Last Known Position) dan juga pencarian pada titik koordinat yang memungkinkan dilalui oleh KM Putra Barokah SN berdasarkan SAR Map Prediction.

"Semoga upaya pencarian bisa dilakukan secara maksimal dan dapat membuahkan hasil, besar harapan seluruh POB dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat." Ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, kepada tvOnenews.com.

Selain menggunakan Helly, juga dibantu oleh Kapal nelayan Agung Jaya yang berangkat dari titik Koordinat 5°52'00"S 107°57'00"E menuju ke titik terakhir sebelum KM Putra Barokah SN hilang kontak. 

Tim SAR Gabungan juga melakukan pemantauan di Pantai Tanjung Sedari dan Sungai Cibuntu karna informasi dari PT Yukom sempat terdeteksi KM Putra Barokah SN berada di Perairan Karawang.  Namun sinyal tersebut kembali hilang atau SOS. 

Kapal ikan KM Putra Barokah SN yang diawaki 17 orang ABK dan seorang nahkoda hilang kontak pada Senin, 7/3/2022 dinihari. Kapal berbobot 15 grosston (GT) itu bertolak dari pelabuhan ikan Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu pada Kamis, 3/3/2022 sekitar pukul 13.00 WIB. (Opih Riharjo/Hdi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral