Bupati Cianjur, H Herman saat menjelaskan perkembangan Covid-19 di wilayahnya.
Sumber :
  • timtvOne_Chaeronsyah

Kabupaten Cianjur Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh Setelah 6 Siswa di Kota Cianjur Positif Covid-19

Rabu, 9 Februari 2022 - 10:04 WIB

CIANJUR, JAWA BARAT- Pemkab Cianjur, Jawa Barat memberlakukan kembali Pembelajaran Jarak jauh mulai hari ini, Rabu (09/02/22). Hal itu diputuskan setelah enam siswa di salah satu SMP di Kecamatan Cianjur Kota terkonfirmasi Covid 19.

" Ada enam ya terkonfirmasi Covid hasil dari swan antigen dari sekolah menengah tapi tidak ada gejala berat dan ringan, " ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cianjur dr. Irfan Nur Fauzi kepada wartawan saat ditemui di acara vaksinasi di Gedung Generasi Muda (GGM) dijalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Cianjur Kota, Selasa (09/0/22).

Sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan pemberlakukan kembali Pembelajaran Jarak Jauh setelah pihaknya mengevaluasi perkembangan Covid-19 serta ditemukannya siswa yang terpapar Covid-19.

" Ya gini setelah saya mengevaluasi ternyata sudah ada beberapa orang yang terkena Covid disekolah-sekolah, dan berdasarkan vicon dengan bapak presiden dilajutkan vicom dengan bapak gubernur maka saya putuskan pemberlakukan kembali pembelajaran Daring. Sehingga kita tidak ingin adanya siswa-siwa yang terkena Ciovid lagi," ujarnya.

Herman menambahkan pemberlakuan pembelajaran jarak jauh belum ditentukan batas waktunya. Namun Herman berharap Covid 19 segera menurun sehingga ada keputusan baru dari pemerintah pusat.

"Sampai covid reda mudah-mudahan tidak berlangsung lama," harapnya.

Mengenai vaksinasi anak, Herman menyatakan bahwa vaksinasi tetap berjalan meski para siswa melakukan pembelajaran jarak jauh.

"Untuk vaksin dengan adanya pembelajaran Daring tidak ada masalah siswa nanti bergantian ke sekolah," terang Herman.

Bupati Herman mengimbau warga Kabupaten Cianjur untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes disetiap aktivitas. Sedangkan warga yang belum divaksin diharapkan segera vaksin ditempat yang sudah disediakan, yaitu di Puskesmas dan klinik.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin silahkan vaksin baik yang sudah vaksin pertama dan yang ke dua kita siapkan juga vaksin ke tiga kami menyiapkan di Dinas kesehatan di Puskesmas dan klinik. Saya juga berharap agar warga Cianjur tetep disiplin mematuhi prokes dan jangan lupa juga berdoa kepada Alloh agar Covid Ini segera diangkat," tutupnya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral