Polisi menunjukan barang bukti kasus penipuan yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Balikpapan.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Wadidaw! Warga Sumedang Kena "Prank" Layanan Esek-esek yang Dilakukan Oleh Warga Binaan, Uang Puluhan Juta Ludes

Kamis, 5 September 2024 - 10:33 WIB


Bandung, tvOnenews.com - Nasib malang menimpa AFN warga Kabupaten Sumedang, niat menikmati konten seksual malah kena "prank" komplotan narapidana Rutan Klas 2 B Balikpapan. Pelaku berhasil meraup uang hasil penipuan hingga puluhan juta. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan korban melaporkan dugaan penipuan yang dialaminya ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat Agustus lalu. Penyidik pun langsung melakukan penyelidikan mengungkap kasus tersebut.

"Modus operandi terlapor memanipulasi korban dengan mengaku sebagai penyedia jasa seksual dan open BO dengan mengatasnamakan Borison management untuk mendapatkan keuntungan sehingga pelapor alami kerugian,"kata  Jules saat konpers di Mapolda Jawa Barat, Rabu (04/09/2024).

Jules mengatakan korban ditawari layanan seksual oleh akun bernama Ratna di grup telegram dengan nama grup open BO Jabodetabek. Korban tertarik dan memberikan sejumlah uang kepada pelaku. 

Tidak lama dari itu, tersangka lainnya menghubungi korban dan meminta sejumlah uang secara bertahap mencapai Rp38 juta. Namun, para pelaku tidak memberikan layanan jasa tersebut dan akhirnya menghilang. 

Jules mengatakan para pelaku berinisal MML yang berperan agen management dan berpura-pura sebagai anggota kepolisian dan tersangka lain S, BA dan MPAN.

"Keempatnya adalah warga binaan rutan kelas 2 Balikpapan," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral