Bupati Nina Agustina selalu menggaungkan dan membina sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) di Indramayu..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Indramayu Berhasil Bina Cikawung,  Bersaing Jadi Desa Terbaik di Jabar

Kamis, 27 Juni 2024 - 11:06 WIB

tvOnenews.com - Bupati Nina Agustina selalu menggaungkan dan membina sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) di Indramayu. Terutama dalam hal membangun Desa-Desa di Indramayu jadi lebih maju lagi.

Alhasil, salah satu Desa di Indramayu yakni Cikawung berhasil bersaing di tiga besar dengan dua Desa lainnya di Jawa Barat untuk memperebutkan posisi sebagai Desa terbaik se- Jawa Barat. Desa Cikawung sendiri saat ini berstatus Desa terbaik se- Kabupaten Indramayu pada tahun 2024.

Dengan prestasi tersebut Desa Cikawung mewakili Kabupaten Indramayu pada lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan pada Senin (24/6/2024) lalu, Tim Penilai melakukan klarifikasi lapangan pada penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 terhadap Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Setelah melalui berbagai tahapan, Desa Cikawung saat ini sudah berada pada posisi tiga terbaik di Provinsi Jawa Barat. Desa yang dipimpin Kuwu Sept Rahayu tersebut harus bersaing dengan dua desa terbaik lainnya. Desa Cikawung optimistis dapat meraih prestasi terbaik pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 ini.

Bupati Nina Agustina melalui Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Cikawung yang telah melakukan sinergi,  sehingga mampu melaksanakan pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan desanya secara baik, profesional, efesien dan efektif, terbuka serta bertanggung jawab.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Desa Cikawung juara dalam Lomba Desa Terbaik di Provinsi Jawa Barat,” ujar Jajang, menyampaikan amanat Bupati Indramayu.

Selain menjadi kebanggaan, Lomba Desa dan Kelurahan terbaik ini sekaligus menjadi evaluasi untuk Pemerintahan Kabupaten Indramayu dalam membina dari banyak aspek, serta dukungan oleh seluruh elemen, bukan hanya oleh Kepala Desanya, sebagaimana yang sering disampaikan oleh Bupati Nina Agustina terkait sinergi antara perangkat pemerintah dengan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral