Polisi menangkap dua pemuda yang memproduksi tembakau sintetis rumahan.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Alamak! Dua Pemuda Asal Kabupaten Bandung Diringkus Polisi Karena Bangun Pabrik Tembakau Sintetis Rumahan

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:31 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Polresta Bandung berhasil mengungkap sebuah pabrik pembuatan tembakau sintetis rumahan di Kampung Durung Tengah, Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (23/05/2024) kemarin.

Dari hasil pengungkapan tersebut dua orang pelaku berinisial AY (19 tahun) dan APS (23 tahun) berhasil diamankan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan petugas Satreskrim Polresta Bandung dan Polsek Nagreg berhasil membongkar pabrik rumahan yang membuat tembakau sintetis di wilayah Nagreg. 

"Polresta Bandung bersama dengan Polsek Nagrek telah mengungkap kasus home industri pembuatan tembakau sintetis dengan tersangka inisial AY dan APS,"kata Kombes Pol Wibowo, Senin (27/05/2024).

Sebelum memproduksi tembakau sintetis, ia mengatakan AY dan APS merupakan kurir di salah satu akun yang menjual barang haram tersebut selama satu tahun dan mereka juga merupakan pengguna narkotika.  

"Sebagai kurir mereka mendapatkan fee (untung) 10 persen dari omzet yang terjual, misal mengirim seharga Rp 500 ribu maka dapat uang Rp 50 ribu,"ungkapnya.

Setelah menjadi kurir selama satu tahun, ia mengatakan AY dan APS meminta kepada akun penjual narkotika bernama system of gods untuk membuka akses bahan baku tembakau sintetis. Mereka hendak memproduksi tembakau sintetis yang lebih kuat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral