Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin kunjungi warga korban banjir..
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah

Nyoblos Pakai Metode Jemput Bola, Diusulkan Pj Gubernur Jabar bagi Warga Terdampak Banjir yang Kesulitan ke TPS di Sumedang

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:24 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Banjir di dua desa di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang menyebabkan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terendam air untuk pencoblosan besok. Sejumlah TPS yang terdampak telah dipindahkan, salah satunya ke SD Negeri Kramatjaya, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Akibat musibah banjir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mengusulkan agar Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar besok (14/2/2024) menggunakan metode TPS keliling. 

Bey mengatakan, TPS di SD Negeri Kramatjaya sudah sangat layak untuk menggelar pemungutan suara. Namun menurut Bey tidak semua warga yang  terdampak banjir mau datang ke TPS tersebut.

"TPS di SD ini sangat layak tapi kan apakah masyarakat yang sedang berduka karena kebanjiran ini, mau ke sini," kaya Bey pada Selasa (13/2/2024). 

Untuk memudahkan warga terdampak banjir, pihaknya berencana membuat TPS keliling atau jemput bola. Artinya petugas TPS akan datang ke rumah warga yang terdampak banjir.

"Tadi dengan Pak Pj. Bupati Sumedang sedang mencari solusi apakah memungkinkan membuat TPS keliling, jadi TPS yang menghampiri pemilih, tapi nanti akan disepakati dulu oleh KPPS, KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya," jelas Bey.

Malam ini Pemdaprov akan mendata warga yang tidak bisa datang ke TPS. Bey berharap walaupun terdampak banjir, warga tetap menyuarakan hak pilihnya karena akan menentukan nasib bangsa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral