Mobil ambulance disiagakan saat proses evakuasi korban terjepit akibat kecelakaan tabrakan kereta api di Kabupaten Bandung.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

4 Korban Tewas Insiden KA Turangga Vs KA Bandung Raya Berhasil Dievakuasi Petugas

Jumat, 5 Januari 2024 - 15:43 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Para korban tewas peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Kampung Babakan DKA, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berhasil dievakuasi oleh petugas, Jumat (05/01/2024) siang. 

Korban tewas peristiwa nahas tersebut diantaranya merengut 2 orang Masinis, seorang Asisten Masinis dan seorang Pramugara, dengan total 4 orang.

Sebelumnya petugas kesulitan untuk mengevakuasi 1 orang masinis KA Turangga, yang memang kondisi korban terjepit diantaranya lokomotif kereta. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan hingga kini tidak ada korban jiwa yang menimpa penumpang. Saat peristiwa penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline Baraya sebanyak 191 penumpang. Sebanyak 22 penumpang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapat perawatan. Ada 18 orang korban yang dibawa ke RSUD Cicalengka, 2 orang di RS Edelweis, dan 2 Orang lagi dievakuasi ke RS AMC.

KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas yang tewaas dalam insiden tersebut. 

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.  

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan. Petugas masih mengumpulkan data dan informasi untuk menemukan penyebab peritiwa yang merenggut nyawa tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral