Perwakilan TPD Ganjar - Mahfud saat melapor ke Bawaslu Provinsi Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

TPD Ganjar Mahfud Laporkan 13 Oknum Satpol PP Garut Deklarasi Dukung Gibran Ke Bawaslu Jabar

Kamis, 4 Januari 2024 - 13:59 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Video viral 13 oknum angoota Satpol PP Garut mendukung salah satu cawapres terus bergulir. Kini ke-13 oknum tersebut dilaporkan oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Barat nomor urut 03 Ganjar-Mahfud ke Bawaslu Jabar. 

Video berdurasi 19 detik itu kini tengah beredar di media sosial dan dengan lantangnya mendeklarasikan dukungan terhadap cawapres Gibran Rakabuming Raka. 

Perwakilan TPD Ganjar -Mahfud Jabar, Rafael Situmorang mengatakan tindakan yang dilakukan 13 oknum Satpol PP tersebut dinilai suatu pelanggaran. 


"Ini pelanggaran yang harus segera tindakan itu oleh Bawaslu Jawa Barat dan respon laporannya sudah diterima dan akan dikaji oleh Bawaslu Jabar," kata Rafael usai melakukan pelaporan di Bawaslu Jabar, Rabu (03/01/2024). 

Ia mengatakan tindak lanjut dari laporan tersebut dikaji oleh Bawaslu hingga tiga sampai empat hari ke depan. 

"Nanti kita datangi ke sini untuk mengetahui tindakannya seperti apa, apakah sudah mereka kaji diinternal mereka. Kita ingin tahu pendapat mereka seperti apa, apakah ada dugaan pelanggaran undang undang Pemilu atau undang undang ASN," ungkapnya. 

Tim TPD Ganjar -Mahfud menilai yang dilakukan oknum Satpol PP Garut itu adalah sebuah pelanggaran apalagi berstatus Aparat Sipil Negera (ASN). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral