Longsor yang terjadi di perlintasan kereta antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 purwokerto.
Sumber :
  • tim tvone/Erfan Septyawan

Jalur Selatan Tertutup Longsor, Perjalanan KAI Daop 3 Alami Gangguan Dan Dialihkan Lewat Jalur Utara

Senin, 4 Desember 2023 - 10:39 WIB

Cirebon, tvonenews.com - Bencana longsor yang terjadi di perlintasan kereta antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 purwokerto mengakibatkan arus perjalanan kereta di Daerah operasi (Daop) tiga Cirebon mengalami gangguan .

Perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon mulai pagi ini terganggu akibat terdampak longsoran di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto. 

Kejadian longsoran ini terjadi pada Senin (4/12/2023) dini hari karena curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan jalur KA baik hulu-hilir di wilayah tersebut untuk sementara tidak dapat dilintasi.

Sejumlah perjalanan kereta yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon dialihkan memutar, Seperti Ranggajati tadi pagi lewat Semarang - Gundih - Solo lanjut ke tujuan akhir Stasiun Jember. 

KA dari Jakarta dengan tujuan Surabaya/Solo/Yogyakarta, sepeti KA Fajar Utama Solo, KA Argo Semeru, memutar lewat jalur utara Semarang - Gundih - Solo. KA dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta, memutar lewat Kroya - Bandung - Cikampek.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul Membenarkan adanya peristiwa longsor yang terjadi di jalur selatan, dimana sejumlah perjalanan kereta yang melintas di Daop 3 Cirebon di alihkan lewat jalur Utara.

"Permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan jalur KA yang ada di wilayah Daop 5 Purwokerto sementara tidak dapat dilalui. Saat ini petugas KAI terus melakukan normalisasi jalur tersebut, dan beberapa perjalanan kereta yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon dialihkan memutar," ujarnya, Senin (04/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral