Sebelum ditangkap sejumlah aparat mengintai tersangka dari Pos Satpam yang berada di depan rumah tersangka.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Sebelum Ditangkap, Tersangka Terduga Teroris Bekasi Sudah Diintai Selama Satu Minggu

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:53 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Penangkapan Karyawan PT KAI yang merupakan tersangka teroris bernama Dananjaya Erbening atau DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Kelurahan Ujung Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Senin (14/08/2023) kemarin mengejutkan warga sekitar. Saat proses penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri, ditemukan banyak senjata serta amunisi dari dalam rumah yang dikontrak oleh Danan tersebut.

Agung, Bendahara  RT setempat mengatakan, selama satu minggu belakangan ini rumah tersangka sudah iintai. Menurutnya, hampir setiap hari dua orang tanpa seragam mengintai dari dekat pos satpam yang berada persis di depan rumah tersangka

"Diintai selama seminggu. Bilangnya izin ngawasin aja, bilangnya gitu. Petugas berpakaian biasa," ungkap Agung.

Lebih lanjut menurut Agung, sebelum ditangkap pada Senin (15/08/2023) siang, pada pagi harinya ia bersama dengan Ketua Rt diberi tahu oleh kepolisian bahwa akan dilakukan penggeledahan di rumah tersangka. Agung pun merasa kaget setelah mengetahui bahwa tetangganya tersebut ditangkap karena masuk dalam jaringan terorisme.

"Proses penangkapannya kemarin. jadi saya dikasih tau aparat kelas intel gitu pas  pagi pagi bahwa di lingkungan  rumah akan ada penggeledahan. Saya ikut menyaksikan. Kaget saya juga, di semua ruangan ada senjata, peluru, rompi anti peluru, peredam, bendera, note book. laras panjangnya lima," ungkapnya.

Bahkan saat penggeledahan, barang bukti tersebut mudah dicari karena diletakan di tempat kontainer plastik dan berada di setiap ruangan.

Dananjaya Erbening ditangkap pada Senin (15/08/2023) siang kemarin saat pergi keluar rumah. Kabarnya ia ditangkap didekat kolam renang yang tidak jauh dari rumahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral