Dua SPBU di Sukabumi Tutup, Warga dan Nelayan Kesulitan Dapatkan BBM.
Sumber :
  • tim tvone

Dua SPBU di Sukabumi Tutup, Warga dan Nelayan Kesulitan Dapatkan BBM

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:31 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sukabumi masih dipagari seng pasca pengambilalihan oleh pihak korban eks Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Irfan Suryanegara dan istrinya Endang Kusumawati yang kini berstatus terpidana.

Sejumlah nelayan ikan muara yang selalu beroperasi tepat dibelakang SPBU ini mengeluh, pasalnya satu-satunya tempat pengisian bahan bakar di wilayah ini, terutama nelayan muara Cimandiri dan Pantai Loji, Kabupaten Sukabumi.

"Kami merasa kesulitan akhir-akhir ini, apalagi untuk isi bahan bakar perahu congkreng saya untuk ambil ikan di muara dan ambil pasir, kondisi saat ini masih di pagari seng dan belum terlihat tanda kapan akan di operasikan kembali, kata Komar, nelayan ikan muara. Senin (14/08/2023)

Menurut Komar, ketika akan berangkat dari Palabuhanratu ke wilayah Simpenan hingga Pajampangan memang ada SPBU di daerah Batu Sapi. Tapi untuk jalur sebaliknya terutama dari arah Simpenan SPBU terdekat hanya di kawasan Bagbagan.

"Yang jadi masalah hanya jangkauan SPBU dari sebaliknya misalnya, Simpenan ke Palabuhanratu kami harus mengisi ke Batu Sapi kan lumayan jaraknya," ujar Parman.

Keluhan serupa juga disampaikan warga Cikidang, dimana di lokasi tersebut juga SPBU masih terlihat berpagar seng. Kades Cicareuh, Kecamatan Cikidang membenarkan kondisi itu.

"SPBU saya lihat masih dipagar seng, harapan masyarakat tentunya segera beroperasi karena sangat terbantu dengan adanya SPBU tersebut. SPBU lain di Bojonggenteng, Cibadak dan Palabuhanratu memang ada hanya aksesnya kalau bagi masyarakat kami cukup jauh ya," kata Kades Cicareuh, kecamatan Cikidang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral