PBB Hibahkan Fasilitas Pengolahan Limbah ke Indonesia.
Sumber :
  • tim tvOne/Usep Saripudin

Wow, PBB Hibahkan Fasilitas Pengolahan Limbah ke Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:52 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui United Nation Industrial Development Organization (UNIDO) hibahkan fasilitas pengolahan limbah ke Indonesia.

Fasilitas yang dihibahkan adalah untuk pengolahan limbah berbahaya PCBs (Polychlorinated Biphenyls). 

Senyawa kimia ini adalah salah satu jenis senyawa kimia buatan yang dinilai sangat berbahaya, bukan saja bagi lingkungan tapi juga bagi manusia. 

UNIDO menghibahkan fasilitas pengolahan non thermal PCBs kepada Indonesia melalui kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung pencapaian target global pemusnahan PCBs pada akhir tahun 2028. 

“Fasilitas ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengadopsi metoda pemusnahan non-combustion atau non pembakaran. Jika metoda pemusnahan pembakaran menghasilkan emisi CO2 dan berpotensi membentuk senyawa beracun Dioksin dan Furan, maka teknologi non pembakaran sama sekali tidak akan menghasilkan emisi gas-gas yang berbahaya,” ungkap Vivien. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral