Tim SAR.
Sumber :
  • IST

Nasib Pilu 2 Remaja yang Terseret Arus Gorong-gorong Depok Ditemukan di Tengah Rawa

Kamis, 27 April 2023 - 00:52 WIB

Depok, tvOnenews.com - Korban terakhir akibat terseret arus gorong-gorong di kota Depok akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada rabu (26/4/2023) sekitar pukul 10.48 WIB. Korban yang diketahui bernama Nur Hanifa (17) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pada radius 150 meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan melalui proses explore SAR, penyisiran di rawa yang menjadi tampungan air ketika sedang meluap," ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Rabu (26/4/2023).

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi korban dan langsung membawanya menuju rumah korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Puluhan personil SAR gabungan diturunkan dalam upaya pencarian terhdapa korban pada hari ini diantaranya adalah Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Depok, Polsek Pancoran Mas, Koramil Pancoran Mas, PMI Kota Depok, Pramuka Peduli Kota Depok, Tagana Kota Depok, Core Orari Kota Depok, Pokdar Panmas, RAPI Kota Depok, KANCIL, Core ORARI Kab.Bogor, WMI, Sekolah Relawan, SINTAS, TBI, Sedekah Nusantara, Mitra Polsek, Ambulance Imune Centre, Ambulance Forum Pasir Putih Peduli, Ambulance Mama Muda, Ambulance Bungsu Service, SAR MTA, Relawan Mandiri Bogor, PAsundan Bogor, Ambulance APPI, OCC, Rentan, JKU Polmas Polres Bogor, Ranita UIN, Semut Kecil Tangsel, Karang Taruna Ciputat, Brimob Polri Kedung Halang dan Kelapa Dua, UAR, BAGUNA, dan HIPAKAT.

Dua orang menjadi korban akibat terseret arus air ketika sedang meluap pada selasa (25/4) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Tawakal, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Sheila Junaita (12) ditemukan pada selasa (25/4) malam dalam keadaan meninggal dunia, dan Nur Hanifa (17) ditemukan pada rabu (26/4) siang ini sekitar pukul 10.48 WIB dalam keadaan meninggal dunia. (ebs)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral