Lalu lintas di Tarogong.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Garut-Bandung via Tarogong-Nagreg Macet

Senin, 24 April 2023 - 21:55 WIB

Garut, tvonenews.com - Jalur selatan Garut, Jawa Barat, pada lebaran hari ke 3, Senin (24/4/2023) malam, terpantau macet parah. Kepadatan terjadi di jalur Tarogong arah Nagreg Bandung didominasi kendaraan roda empat pribadi, sementara pemotor relatif sedikit karena kondisi cuaca sedang hujan lebat.

Prediksi puncak arus balik lebaran 2023, benar terjadi malam ini di jalur selatan Garut, yang mengarah ke Bandung. Kemacetan cukup panjang terjadi di wilayah Tarogong, Sigobing, hingga ekor di perbatasan bunderan Suci Kota Garut. Kemacetan terjadi sekitar 7 Km, dengan kondisi kendaraan banyak tak bergerak.

Pulangnya arus wisata dari objek wisata Cipanas Tarogong, Darajat, dan pantai Santolo, membuat kondisi jalur mengular ke pusat kota seperti Simpang Lima, dan jalan Samarang.

Padatnya jalur selatan terjadi sekitar pukul 18.00 Wib, polisi memastikan akan segera memberlakukan sistem satu arah atau one way, dari arah Garut menuju Bandung, "persiapan one way, masih banyak kendaraan yang keluar dari jalan tikus,"singkat Kepala pengendali pos pengamanan Bunderan Tarogong, Kompol Alit Kadarusman, Senin (24/4/2023) malam.

Upaya one way ini diharap bisa memecah kebuntuan padat kendaraan di jalur selatan. Untuk proses one way, polisi harus memastikan tak ada kendaraan yang keluar masuk dari jalur tikus, karena bisa membahayakan pengemudi lain. (thh/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral