Walikota Sukabumi bersama dengan Pimpinan Dewan Muhammadiyah Kota Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne - Rizki Gustana

Heboh Tolak Izin Sholat Ied, Wali Kota Sukabumi Persilahkan Warga Muhammadiyah Gelar Sholat Ied di Lapangan Merdeka

Senin, 17 April 2023 - 17:37 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi angkat suara terkait penolakan surat permohonan Muhammadiyah akan melaksanakan shalat Iedul Fitri di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi yang akan di gelar pada 21 April 2023 Mendatang.

Setelah surat yang dikeluarkan oleh Wali Kota Sukabumi tersebut muncul dipermukaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi langsung mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Dewan Muhammadiyah.

Pertemuan dilakukan di Balai Kota Sukabumi secara tertutup.

"Kita agak kaget sebenarnya dengan berita yang menjadi viral dan menjadi liar informasinya tidak sesuai dengan fakta yang terjadi," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media, Senin (17/04/2023).

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Walikota membantah ada penolakan hingga larangan Muhammadiyah shalat Ied di Lapangan Merdeka. Pihaknya pun menceritakan kronologi isu tersebut muncul.

Awalnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) berkirim surat permohonan izin untuk melaksanakan shalat Iedul Fitri di Lapang Merdeka. Tak lama kemudian, surat itu dibalas oleh Pemkot sesuai dengan surat yang tersebar di media sosial.

"Dalam surat yang saya balas sebagaimana yang sudah beredar, tidak ada penolakan kepada Muhammadiyah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral