Jembatan jembar ditutup sementara karena sejumlah tiang penyangga rusak dan akan diperbaiki jelang mudik lebaran 2023.
Sumber :
  • timtvOne - Aditya Tri Wahyudi

Jelang Mudik Lebaran, Jembatan Arteri di Banjar Rusak dan Ditutup

Senin, 10 April 2023 - 15:56 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Jelang musim mudik lebaran 2023, jembatan Jembar  yang berada di jalan Mayjen Didi Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barat, ditutup lantaran beberapa tiang penyangganya rusak dan patah akibat diterjang banjir sungai Citanduy beberapa waktu lalu. Jembatan Jembar kini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki saja. Demi keamanan, kini kedua sisi jembatan ditutup marka jalan oleh Dinas Perhubungan setempat.

"Kami terpaksa harus menutup akses jembatan ini karena rawan ambruk, arus lalin kami alihkan ke lusat kota melalui alun-alun " ucap Asep Sutarno, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar kepada tvonenews.com, Senin (10/04/2023).

Sementara pengerjaan perbaikan jembatan Jembar hingga kini masih dalam proses. Petugas Dishub Kota Banjar memastikan jembatan Jembar pada H-7 nanti belum bisa dilalui lantaran perbaikan yang belum rampung.

Petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Banjar akan melakukam rekayasa lalu lintas mengingat pengalihan kendaraan yang kini masuk ke pusat kota yakni alun-alun.

"Diprediksi arus lalin di pusat kota dari alun-alun hingga menuju arah stasiun akan padat mengingat pengalihan kendaraan yang tidak bisa melintasi jembatan," tambah Asep Sutarno.

Jembatan Jembar ini merupakan akses utama menuju terminal tipe A kota Banjar. Pemudik hingga supir bus kini terpaksa harus memutar arah menuju alun-alun. Selain akses menunu terminal, jembatan tersebut juga merupakan akses menunj jalur alternatif dari Jawa Tengah menuju Jawa Barat menggunakan jakur Cimaragas untuk selanjut ke arah Tasikmalaya dan Bandung.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral