Warga Gotong-Royong Bersihkan Pohon 15 Meter yang Tumbang.
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Pohon Besar Setinggi 15 Meter Tumbang, Tutup Akses Jalan Raya Lengkong Kabupaten Kuningan

Minggu, 2 April 2023 - 01:28 WIB

Kuningan, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon dengan ketinggian 15 meter di Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tumbang, Sabtu (1/4/2023) sore.

Pohon tumbang tersebut mengakibat akses jalan menuju Purwasari dan Kota Kuningan, lumpuh total akibat tertutup oleh reruntuhan pohon. 

Selain menutup akses jalan, pohon tersebut menimpa rumah yang berada di depan pohon yang tumbang. Beruntung rumah tersebut hanya mengalami rusak ringan.
 
Tim dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan, TNI, Polri, dan warga berupaya mengevakuasi batang pohon yang menutup seluruh badan jalan dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.
 
 
Menurut Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, M. Khadafi, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang itu, namun sebuah rumah mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon.
 
"Ketinggian pohon mencapai 15 meter ini memang sudah mulai rapuh, untuk korban jiwa tidak ada, hanya satu rumah mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon," ungkapnya.Sabtu sore (1/4/2023).
 
 
Selain menimpa rumah, lanjut Khadafi, pohon tersebut menutup akses jalan menuju Purwasari maupun Kota Kuningan, yang mengakibatkan kemacetan.
 
"Pohon tumbang ini juga sempat menutup jalan kurang lebih sekitar 45 menit dan mengakibatkan kemacetan," lanjutnya.
 

Diketahui, akibat hujan deras disertai angin kencang, mengaaaakibatkan sedikitnya empat lokasi mengalami pohon tumbang di Kabupaten Kuningan.

"Jadi total hari ini ada empat titik pohon tumbang yang terjadi di Kabupaten Kuningan, yang terparah di lokasi ini (Lengkong) karena menutup seluruh badan jalan, tiga titik lainnya ada di Desa Balong, Selajambe dan Mancagar," tutupnya. (esn)
 

 

 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral