Bayi Bilqis saat diobservasi tim dokter dari Dinas Kesehatan Puskesmas Banjar.
Sumber :
  • tim tvOne -Siti Ma'rufah

Butuh Bantuan, Bayi Bilqis Lahir Tidak Memiliki Anus dan Kelainan Jantung

Kamis, 1 September 2022 - 16:13 WIB

Pandeglang, Banten - Kondisi mengenaskan dialami oleh Bilqis, bayi berusia 24 hari, anak dari pasangan Een (40) dan Adang Sulaeman (40) warga Kampung Kadu Ranggem, Desa Kadu Bale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Bilqis terlahir tidak normal seperti bayi lainya, yakni memiliki kelainan Atreasia Ani atau tidak memiliki anus.

Karena tak memiliki anus, setiap hari bayi Bilqis harus mengeluarkan kotorannya melalui perut dan ia harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis. Een, orang tua Bilqis mengaku terkejut melihat kondisi kesehatan anak ke tiganya tersebut, karena kata Een dua putranya terlahir dengan normal.

"Ya pas pertama lihat saya kaget, karena kedua anak saya terlahir normal," kata Een, saat ditemui di rumahnya, Rabu 31 Agustus 2022.

Een menuturkan, setelah beberapa hari putrinya pun dilakukan tindakan medis kolostomi dibagian perut sebelah kiri, agar pencernaan Bilqis berjalan lancar.

"Beberapa hari baru dilakukan oprasi di RSUD Berkah Pandeglang pakai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), alhamdulillah lancar. Bilqis juga tidak rewel atau nangis terus," terangnya.

Een pun berharap anaknya bisa kembali sehat dan normal seperti bayi pada umumnya. Karena kata Een, dalam waktu dekan anaknya akan kembali dilakukan oprasi, dan berharap adanya bantuan dari pihak terkait.

"Semoga anak saya bisa seperti bayi pada umumnya yang sehat dan normal. Nanti setelah berat badannya naik, baru akan dilakukan oprasi lagi," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral