Perumahan Pondok Payung Mas Ciputat Kebanjiran.
Sumber :
  • IST

Perumahan Pondok Payung Mas Ciputat Kebanjiran Dampak Proyek Revitalisasi Tanggul, Pemkot Tangerang Turun Tangan

Senin, 22 Agustus 2022 - 20:33 WIB

Tangerang, Banten - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Tangerang Selatan, terus melakukan upaya antisipasi banjir di Perumahan Pondok Payung Mas akibat tembok tanggul yang dijebol untuk proyek revitalisasi tanggul, Senin (22/8/2022).

Para petugas yang berjumlah 15 orang ini, memasang puluhan karung berisi pasir untuk dijadikan tanggul sementara. Diharapkan, saat hujan nanti, air tidak masuk ke dalam Perumahan seperti yang terjadi di Minggu malam kemarin.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan juga memastikan, proyek pembangunan tanggul akan dikerjakan secara lebih teratur dan cepat, tanpa mengurangi kualitas bangunan yang terpasang. 

Sebelumnya, puluhan rumah yang berada di Perumahan Pondok Payung Mas, Ciputat, Tangerang Selatan, terendam sejak pukul 18.30 di hari Minggu Kemarin. Ketinggian air cukup bervariasi, antara 50-80cm. 

Warga Perumahan Pondok Payung Mas, Andri mengatakan warga yang rumahnya terdampak kemudian mengungsi sementara waktu ke Masjid yang berada dilingkungan perumahan. 

"Sementara sebagian lainnya memilih bertahan ditempat tinggalnya, meski air menggenang hingga masuk ke dalam rumah," katanya.

Selain karena intensitas hujan yang cukup tinggi, banjir juga disebabkan oleh jebolnya tanggul lama akibat proyek revitalisasi oleh pihak kontraktor yang bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral