Pohon Beringin Tumbang Diterjang Angin Kencang di Ciputat.
Sumber :
  • antara

Pohon Beringin Tumbang Diterjang Angin Kencang di Ciputat

Minggu, 6 Maret 2022 - 15:05 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Sebuah pohon beringin berukuran besar di Jalan Raya Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, tumbang, akibat diterjang angin kencang yang berembus pada Minggu (06/03/22) siang. Sejumlah lapak pedagang di sekitarnya turut tertimpa.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Menurut kesaksian salah satu pedagang di lokasi, angin tiba-tiba berembus kencang hingga memicu pohon beringin tumbang.

"Tadi lagi nggak ada orang, pohon langsung roboh kena angin," tutur nenek Juju (67), sembari merapihkan sisa lapaknya yang porak-poranda tertimpa material pohon.

Pohon beringin itu berada di depan SDN 02 Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Diameternya cukup besar, dengan ketinggian sekira belasan meter. Sejumlah petugas telah berada di lokasi guna memotong batang pohon tersebut.

"Dampaknya ada beberapa warung, gerobak yang tertimpa. Kalau penyebabnya, sepertinya ini akarnya yang sudah rapuh, kemudian tadi ada angin kencang juga akhirnya pohon beringin ini tumbang," kata Rahardi Tri, Pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel di lokasi.

Angin kencang terus melanda wilayah Kota Tangerang Selatan sejak kemarin. Terjangan angin yang begitu kuat terjadi siang hari. Meski durasinya tak terlalu lama, namun dampaknya bisa merobohkan sejumlah pohon-pohon besar.(Warid Pahlawi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral