Koster-Giri daftar ke KPU.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Daftar ke KPU, Koster-Giri Janji Fokus Bangun Infrastruktur Bali yang Tertinggal

Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:53 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) telah resmi mendaftar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali ke Kantor KPU Bali, Kamis (29/8).

Koster sebagai petahana mengatakan, jika kembali terpilih menjadi Gubernur Bali, memiliki program konkret yaitu membangun infrastruktur Pulau Bali yang masih tertinggal.

Koster menerangkan, bahwa di periode 2018-2023 saat dirinya menjadi Gubernur Bali memang sudah dilakukan pembangunan infrastruktur, baik darat maupun laut dan juga udara dan pengembangan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Dan untuk ke depan, saya kira dan saya perlu menyampaikan kepada masyarakat Bali secara keseluruhan, sebenarnya Bali ini sangat tertinggal dalam infrastruktur. Apalagi, dalam posisi sebagai destinasi wisata utama dunia Bali sangat tertinggal, sudah lama tertinggal dalam urusan infrastruktur," kata Koster saat konferensi pers di Kantor KPU Bali dan di depan para pendukungnya.

Ia juga menyebutkan, maka ke depan dalam rangka mewujudkan pariwisata yang berbasis budaya, berkualitas, dan bermartabat salah satu unsur penting yang harus dibangun dengan serius adalah pembangunan infrastruktur yang memenuhi kebutuhan untuk transportasi masyarakat lokal Bali.

"Maupun juga untuk mendukung ekosistem pariwisata Bali itu yang nomor satu," imbuhnya.

Kemudian, yang kedua adalah yang sangat penting juga dan menjadi perhatiannya, adalah adanya ketimpangan pembangunan antara Bali Utara, Bali Timur dan Bali Barat dibandingkan pembangunan di Bali Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral