Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang terjadi di Pasar Seni Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (17/8)..
Sumber :
  • Antara

Pasar Seni Ubud Kebakaran di Hari Kemerdekaan, 21 Unit Damkar Dikerahkan

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:05 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kebakaran melanda Pasar Seni Tematik Ubud di Kabupaten Gianyar. Petugas pemadam terus berupaya memadamkan api di pasar tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, kebakaran Pasar Seni Ubud Gianyar terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 13.00 WITA.

"Kita semua sangat prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut. Di mana peristiwanya terjadi bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Kombes Jansen, Sabtu (17/8) sore.

Ia menerangkan, kronologisnya sesuai keterangan para saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, api diperkirakan berasal dari kios yang menjual kain dan baju kaus di basement timur nomor tiga dan saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan var dan hidran, selanjutnya melaporkan kejadian kebakaran kepada atasan.

Selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) dan mengerahkan 21 unit damkar gabungan dari Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar dan dibantu oleh Polri dan TNI serta masyarakat di sekitar untuk melakukan pemadaman di TKP.

"(Untuk kerugian) belum diketahui," ujarnya. (awt/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral