Pantai Jimbaran, lokasi yang akan digunakan untuk gelaran 2nd Southeast Asian Open Water Swimming Championships 2024.
Sumber :
  • Alfani syukri

Gelaran 2nd Southeast Asian Open Water Swimming Championships 2024 Diharapkan Akan Menambah Sport Tourism di Bali

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:03 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - 2nd Southeast Asian Open Water Swimming Championships 2024 akan digelar di Perairan Jimbaran, Kabupaten Badung. Pengurus Akuatik Indonesia telah melakukan audiesi dengan Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra.

Dalam pertemuan tersebut, kegiatan renang tebuka disambut baik oleh Pj Gubernur. Ia berharap, kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya, serta bisa meningkatkan sport tourism di Pulau Bali. 

Pertandingan renang di perairan terbuka seAsia yang akan diselenggarakan pada akhir Juni mendatang bertempat di Pantai Jimbaran di Kabupaten Badung. Pantai ini merupakan panti berpasir putih dengan ombak yang cukup tenang. 

Selain itu, Pantai Jimbaran juga dikenal dengan kawasan wisata kuliner seafoodnya, yang banyak disebut Ikan Bakar Jimbaran. 

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28 hingga 30 Juni mendatang dan akan diikuti oleh sedikitnya 300 lebih peserta. Terdiri dari 90 atlet dan 50 official. Sedangkan di kejuaraan umum yang telah mendaftarkan diri mencapai 300 orang. Namun panitia akan kembali membuka pendaftaran di lokasi. 

Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia Harlin Raharjo mengungkapkan, Lomba Renang Terbuka seAsia ini disambut baik oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra. 

"Alhamdulillah acara 2nd Southeast Asian Open Water Swimming Championships 2024 disambut baik oleh bapak Pj Gubernur dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan di setiap daerah yang ada di Bali," ujar Harlin. (asi/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral