Bupati Kotim, Halikinnor, bersama Ketua Tim Pengerak PKK Kotim, Khairiah Halikinnor, berpoto bersama peserta Jambore PKK Kotim 2022..
Sumber :
  • Istimewa

Jambore PKK Kecamatan Jangan Hanya Jadi Ajang Kumpul-Kumpul

Selasa, 15 November 2022 - 21:11 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, meminta kegiatan jambore PKK Kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Timur yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Kotim jangan hanya jadi ajang kumpul-kumpul para kader PKK saja. 

Namun harus menjadi media untuk lebih merangsang inisiatif, motivasi inovasi politik dan kinerja kader PKK dalam melayani masyarakat di berbagai tingkatan. Hal tersebut disampaikan Halikinnor ketika membuka acara jambore PKK Kecamatan se Kotim di Gedung Serbaguna Sampit Selasa (15/11/2022).

"Dengan kegiatan ini saya ingatkan para kader PKK agar kegiatan ini tidak berakhir pada acara kumpul-kumpul. Namun harus dapat menambah wawasan kader PKK agar muncul ide ataupun inovasi program untuk masyarakat,"ujarnya.

Selain itu Halikinnor juga meminta tim penggerak PKK Kabupaten maupun Kecamatan, Kelurahan dan desa  untuk terus melakukan penyesuaian dan inovasi program-program unggulan yang menjadi ciri khas gerakan PKK di setiap tingkatan.

Dirinya memperhatikan beberapa program unggulan yang menjadi program PKK secara nasional diantaranya itu pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih.

"Hal ini sangatlah relevan dengan kondisi anak dan remaja saat ini. Pentingnya mengoptimalkan peranan orang tua yang mengasuh untuk menumbuhkan dan membangun sikap dan perilaku sesuai dengan budaya bangsa ,penanaman nilai-nilai etika moral, sikap dan perilaku budaya bangsa bagi anggota keluarga sejak dini. Hal ini akan menjadi wahana yang tangguh bagi terwujudnya ketahanan nasional untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa keluarga dalam berbagai bidang," terangnya.

Dimana lanjutnya, pada akhirnya dapat mewujudkan keluarga, sehat, sejahtera lahir dan batin. Selain itu dirinya juga menyadari bahwa keterbatasan dana Pemerintah dalam pembiayaan pembangunan menuntut untuk pandai memanfaatkan potensi wilayah setempat . 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral