Razia ODOL di Ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura..
Sumber :
  • Tim tvOne

Antisipasi Kecelakaan Fatal, Hamawas Razia ODOL di Ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura

Jumat, 17 Mei 2024 - 12:01 WIB

Tebing Tinggi, tvOnenews.com - Operasi penertiban kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) di sepanjang Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura, digelar PT Hutama Marga Waskita (Hamawas). Kegiatan ini untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan menjaga kualitas infrastruktur jalan.

Operasi ini untuk mencapai zero Over Dimension Over Load (ODOL) di Ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat), yang dilakukan pada Rabu (15/5/2024) di gerbang tol Tebing Tinggi bersama beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Serdang Bedagai dan PJR Polda Sumut.

Operasi ODOL yang digelar menyasar kendaraan barang yang melebihi kapasitas dimensi dan berat yang telah ditetapkan. Selain itu, kelengkapan administrasi kendaraan juga diperiksa seperti SIM dan buku KIR kendaraan.

Sigit Prionggo, Manager Pengendali Operasional Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura mengungkapkan operasi ini sebagai wujud komitmen operasional ruas Tol Kutepat mewujudkan zero ODOL dan terbebas dari kendaraan bermuatan lebih melintas di Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura.

”Selain melakukan razia kami juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada pengendara terkait pentingnya mematuhi peraturan ODOL. Dengan demikian dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan lainnya ketika melintas di Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura,” jelas Sigit Prionggo.

Dalam operasi ini, puluhan unit kendaraan barang yang akan memasuki gerbang tol Tebing Tinggi diperiksa dimensi dengan mengukur kapasitas bak truk yang dibawa.

Jika kendaraan tersebut melebihi dimensi dari yang telah ditentukan maka diberi tanda untuk dapat dilakukan pemotongan dimensi kapasitas bak serta memberi stiker penanda pada kendaraan ODOL tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral