Jengkel! Dubes Ukraina Marah-marah Dapat Bantuan dari Israel

Rabu, 9 Maret 2022 - 01:30 WIB

Tel Aviv, Israel - Duta Besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk melampiaskan kekesalannya atas bantuan yang diberikan Israel berupa helm untuk pasukan Ukraina. Bukannya senang mendapat bantuan dari negara lain, Dubes Ukraina untuk Israel malah merasa kesal.

Ia kesal karena tidak senang dengan helm pemberian Israel tersebut. Menurut Dubes Ukraina untuk Israel seharusnya memberikan bantuan senjata untuk melawan serangan Rusia. Namun, Israel malah memberikan bantuan defensif terhadap Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

Bantuan yang diberikan Israel adalah helm pelindung. Sembari mengenakan helm pelindung yang disumbangkan Israel kepada Ukraina Korniychuk melontarkan pertanyaan bagaimana bisa perlengkapan semacam ini dianggap mematikan.

Meski begitu, Korniychuk juga menyampaikan terima kasih kepada Israel atas upayanya menengahi Ukraina dan Rusia. Ia  menyebut upaya mediasi semacam ini melebihi kemungkinan bantuan militer apapun. Israel telah mengecam invasi Rusia ke Ukraina tetapi cenderung membatasi diri dengan hanya mengirimkan bantuan kemanusiaan dan mempertahankan komunikasi dengan otoritas Rusia. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral