Pemandangan Tak Biasa, Masjid Al-Aqsa Berselimut Salju

Jumat, 28 Januari 2022 - 13:46 WIB

Yerusalem - Salju menyelimuti sebagian besar wilayah Yordania setelah badai salju melanda wilayah tersebut. Seluruh perkantoran terpaksa harus diliburkan pada hari Kamis (27/1/2022) setelah badai salju melanda sebagian besar wilayah Yordania di Ibu Kota Amman.

Sebagian penduduk terlihat menikmati momen bersalju ini dan ada juga yang berusaha untuk mengeluarkan kendaraan mereka yang terperangkap ke tumpukan salju. Badai salju mengakibatkan cuaca ekstrim di beberapa wilayah di Yordania serta mengganggu lalu lintas dan kampanye vaksinasi Covid-19.

Menurut Arab Whether, akumulasi salju di wilayah pegunungan Yordania telah lebih dari 20 cm. Pada hari Kamis suhu juga dilaporkan telah turun hingga di bawah nol derajat Celcius.

Selain itu, salju juga menyelimuti Yerusalem sejumlah wilayah Israel Utara dan tepi barat Palestina. Peristiwa alam langka ini mengakibatkan penutupan sejumlah jalan dan sekolah.

Pemandangan tak biasa terlihat di Masjidil Aqsa dan sekitarnya. Sejauh mata memandang salju putih menyelimuti kawasan tersebut. Sementara itu, di halaman Masjidil Aqsa nampak sejumlah orang yang menikmati peristiwa alam langka ini.

Sedangkan anak-anak terlihat membuat patung-patung salju dan main lempar salju . Pemuda-pemuda pun turut menikmati turunnya salju ini. Badai salju menyapu kawasan Yerusalem Israel Utara dan perbukitan tepi barat Palestina semalam.

Badai salju ini sebelumnya menyapu kawasan Mediterania mulai dari Yunani, Turki hingga Suriah. Ketebalan salju di Yerusalem, Palestina, dan Israel ini buat sejumlah jalan ditutup termasuk jalan ke Yerusalem. Sekolah-sekolah pun diliburkan, menurut media Israel ketebalan salju mencapai 20 cm. Sejumlah pembersih salju dikerahkan semalam untuk membersihkan jalanan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral