Spesialis Pembobol Toko Antar Kabupaten Ditangkap

Sabtu, 7 September 2024 - 09:20 WIB

Lampung, tvOnenews.com - Dua orang pelaku pencurian spesialis pembobol toko antar Kabupaten di Lampung berhasil digerebek dan ditangkap oleh aparat Kepolisian Polres Pringsewu, Lampung di tempat persembunyian mereka. 

Dalam aksinya, para pelaku ini merusak gembok dengan menggunakan obeng dan juga linggis. Kemudian mereka beraksi menguras isi brankas toko dengan membawa uang puluhan juta rupiah. 

Aksi kejahatan para pelaku pun terekam jelas dalam sebuah rekaman CCTV. 

Menurut kronologi yang ada, diketahui pelaku mengendarai minibus berwarna putih yang berhenti di depan toko. Kemudian, pelaku berusaha merusak gembok dengan menggunakan obeng dan juga linggis. 

Tak butuh waktu lama, para pelaku berhasil menguras isi brankas toko tersebut dengan membawa uang puluhan juta rupiah. 

Bahkan, aksi kejahatan pelaku juga terjadi di tempat terpisah. 

Dengan mengendarai minibus berwarna hitam, sebuah toko di Kabupaten Lampung Utara juga dibobol oleh para pelaku dan para pelaku kembali berhasil menggasak barang-barang yang sudah diincarnya. 

Diketahui, para komplotan spesialis pembobol atau pencuri toko di Kabupaten Lampung ini sudah melakukan aksinya selama 2 tahun belakangan. 

Untuk saat ini, para pelaku sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dan dikenakan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral