Persiapan Misa Kudus di GBK Rampung 100 Persen, Dimulai Pukul 17.00 WIB

Kamis, 5 September 2024 - 15:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah persiapan dilakukan menjelang Misa Kudus Paus Fransiskus yang akan digelar hari ini di 5 September di Gelora Bung Karno Jakarta. Misa Kudus ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 90.000 orang.

Misa Kudus bersama Paus Fransiskus ini akan digelar pukul 17.00 WIB hari ini.

Koordinator acara dari Konferensi Wali Amanat Gereja untuk di GBK Muliawan Margadana menyatakan persiapan telah mencapai 90%.

Persiapan termasuk gladi kotor hingga gladi bersih serta menyiapkan kursi-kursi di pinggir lapangan untuk umat yang akan menghadiri Misa Agung.

Sejumlah bus rombongan pun sudah berdatangan. Bukan hanya dari kawasan Jakarta, tetapi juga rombongan dari berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, termasuk beberapa daerah luar Pulau Jawa, seperti Palembang. 

Sejumlah atribut menarik juga digunakan para jemaat untuk mengikuti Misa Akbar ini. Ada yang mengenakan pakaian serba putih hingga warna-warna cerah seperti merah, biru, orange, hingga ungu. 

Para jemaat yang datang langsung diarahkan mengantre secara tertib untuk masuk ke SUGBK. 

Pengecekan dilakukan mulai dari body check, security check, hingga wristband check. 

Meski Misa Kudus belum dimulai, tetapi acara pre-mass tengah berlangsung pada saat ini. Hal itu ditandai dengan bunyi lonceng gereja tepat pada pukul 12.00 WIB. 

Lalu dilanjutkan dengan doa malaikat Tuhan, di mana sejumlah jemaat yang masih berada di luar SUGBK turut menaikkan doa. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral