Paus Fransiskus Bertemu Kelompok Berkebutuhan Khusus di Kantor KWI

Kamis, 5 September 2024 - 12:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah berkunjung ke Masjid Istiqlal, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus melanjutkan kunjungannya ke Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). 

Di KWI, Paus Fransiskus bertemu dengan penerima manfaat organisasi amal. Paus juga bertemu dengan sekitar 100 anak berkebutuhan khusus dan kurang mampu. 

Adapun para anak-anak terpilih tersebut juga akan menerima karya cinta kasih dari Paus Fransiskus nantinya.  

Diketahui, Paus Fransiskus juga memiliki agenda lainnya yaitu mendatangi gelaran Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang akan dihadiri oleh 80.000 umat Katolik. 

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus pun telah menjalani sejumlah agendanya yaitu mendatangi Masjid Istiqlal  dan menyapa dan menebar senyum kepada warga  yang memadati di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Di sepanjang Jalan Katedral warga terlihat ramai baik di sisi kanan dan kiri hingga seberang jalan. 

Pihak kepolisian pun menjaga ketat agar tidak menghalangi perjalanan Paus Fransiskus dan rombongan, begitupun dengan jalan di sekitar itu dalam kondisi steril.

Paus tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 09.03 WIB menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix berwarna putih bernomor polisi SCV 1.

Paus Fransiskus mengenakan jubah putih, berkalung salib duduk di bagian depan kiri kendaraan. 

Paus membuka kaca pintu dan melambaikan tangan kepada jemaat yang menyambutnya, Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral