Romo Franz Magnis: Saya Senang Bisa Melihat Paus Paulus Sangat Dekat

Kamis, 5 September 2024 - 10:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyapa dan menebar senyum kepada warga yang memadati di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). 

Di sepanjang Jalan Katedral warga terlihat ramai baik di sisi kanan dan kiri hingga seberang jalan.

Pada 5 September 2024 hari ini, Paus Fransiskus menghadiri interreligious meeting atau pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian disusul pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Sore harinya pada pukul 17.00 WIB, Paus akan mengadakan misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Misa ini bakal dihadiri puluhan ribu umat Katolik dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada kemarin Rabu (4/9/2024), Paus Fransiskus pun sempat mengunjungi para anggota Ordo Jesuit di Nunsiatur Apostolik Jakarta.

Pertemuan ini diadakan setelah Paus melakukan kunjungan resmi ke Istana Kepresidenan, di mana ia bertemu dengan otoritas, masyarakat sipil, dan korps diplomatik Indonesia.

R.P. Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno SJ menjadi salah satu anggota Ordo Jesuit yang juga berkesempatan untuk bertemu Paus Fransiskus pada kemarin.

Dirinya mengatakan bahwa sangat terharu dapat bertemu Paus.

“Saya sangat terharu bisa mendengarkan beliau, duduk 4 meter dari beliau, bagus,” ucapnya.

Romo Magnis pun menyampaikan makna dari kedatangan Paus Fransiskus dan sikap kesederhanaan yang diperlihatkan oleh Paus Fransiskus. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral