Ini Tanggapan PBNU & PP Muhammadiyah soal Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Selasa, 3 September 2024 - 09:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia hari ini (3/9/2024). Dua ormas keagamaan terbesar di Indonesia NU dan Muhammadiyah pun berharap kunjungan tersebut akan memperkuat kerukunan umat beragama di dunia. 

Paus Fransiskus tokoh besar umat Katolik dunia akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024 mendatang. 

Kedatangan Paus Fransiskus tidak hanya disambut antusias oleh umat Katolik, namun juga oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Ketua Umum PBNU K.H Yahya Cholil Staquf menyambut baik rencana kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dan berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat kerukunan umat beragama di dunia. 

“Semoga kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini dapat ikut semakin meneguhkan kerukun di antara segenap warga bangsa kami dan juga meneguhkan persaudaraan kemanusiaan di antara seluruh umat manusia,” ucap Ketua Umum PBNU Yahya Cholil.  

Sementara itu, menurut Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah mengatakan, Paus Fransiskus merupakan tokoh yang menjadi tonggak untuk perdamaian toleransi dan kemajemukan umat beragama di level dunia. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral