Bogor Diterpa Angin Ribut, Dua Orang Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Selasa, 3 September 2024 - 08:47 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor pada Senin (2/9/2024) petang kemarin. Terdapat 5 titik porak poranda, salah satunya sebuah pusat perbelanjaan yang mengakibatkan kaca di lokasi pecah terhantam angin kencang. 

Insiden angin ribut ini terekam dalam sebuah video amatir milik warga. 

Selain berdampak pada kaca di pusat perbelanjaan, sejumlah kendaraan yang terparkir turut tertimpa pohon. 

Petugas dari BPBD Damkar kota Bogor bersama SAR Brimob Kedung Halang Tagana serta dibantu oleh relawan dan warga nampak masih berupaya memotong pohon yang diperkirakan berukuran lebih dari 15 meter. 

Bahkan, di wilayah Leuwiliang, Kabupaten Bogor, rumah dinas camat dan kendaraan dinasnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon besar. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang diderita mencapai puluhan juta rupiah. 

Sementara itu, dua pekerja tewas tertimpa bangunan saat hujan deras disertai angin yang menerjang Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada hari yang sama. 

Dua orang warga Kota Blitar yakni Pendi dan Yanto tewas setelah tertimpa reruntuhan dan mengalami luka berat pada bagian kepala. 

Menurut keterangan, keduanya tewas lantaran mereka tidak menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman, melainkan masuk ke sebuah bangunan yang ikut terhempas oleh angin ribut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral