Arya Fernandes Prediksi Kecil Kemungkinan Anies Maju di Pilgub Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dapartemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS Arya Fernandes memprediksi kemungkinan kecil Anies Baswedan maju dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Arya menilai, banyak kejutan yang terjadi pada detik-detik akhir pendaftaran dalam kompetisi PIlgub tahun 2024 ini, khususnya Pilgub Jakarta. 

Seperti yang diketahui, Nama Anies Baswedan menjadi sorotan publik usai beredar kabar bahwa dirinya akan diusung oleh partai PDIP.   

Namun kini, pihak PDI Perjuangan telah mengumumkan bahwa partai berlambang banteng tersebut mengusung Pramono Anung yang merupakan politisi PDIP dan Menteri Sekretaris Kabinet sebagai calon Gubernur Jakarta dan Rano Karno sebagai wakil Gubernur Jakarta untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Hal ini membuat kecil kemungkinan Anies untuk maju Pilgub Jakarta 2024 dan menjadi keuntungan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil dan Suswono. 

Melihat situasi dan kondisi pendaftaran Pilgub Jakarta, pasangan Ridwan Kamil-Suswono dianggap mempunyai posisi 'diatas angin' yang dimana sejauh ini belum muncul kompetitor yang kuat. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral