Analisa Adi Prayitno kenapa PDIP Batal Usung Anies

Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Anies Baswedan menjadi sorotan publik usai beredar kabar bahwa dirinya akan diusung oleh partai PDIP.  

Namun kini, pihak PDI Perjuangan telah mengumumkan bahwa partai berlambang banteng tersebut mengusung Pramono Anung yang merupakan politisi PDIP dan Menteri Sekretaris Kabinet sebagai calon Gubernur Jakarta dan Rano Karno sebagai wakil Gubernur Jakarta untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Terkait hal tersebut, Adi Prayitno selaku analis politik memberikan penjelasan terkait alasan PDIP batal untuk mengusung Anies Baswedan maju dalam Pilkada 2024. 

Menurutnya, PDI Perjuangan mengedepankan kaderisasi dibandingkan dengan mengusung pihak eksternal. 

Dengan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilkada 2024, pihak PDIP secara tidak langsung menegaskan bahwa PDIP adalah partai kader yang dimana setiap kompetisi politik yang terjadi di Pilkada, wajib hukumnya yang dimajukan adalah kader terbaik secara popularitas dan elektabilitas.

Selain itu, PDIP juga salah satu partai yang tidak tergoda dengan nama-nama eksternal seperti Anies dan tidak pernah silau dengan elektabilitas Anies Baswedan. 

Menurutnya, ada kemungkinan PDIP menganggap Anies Baswedan tidak memiliki kontribusi PDIP selama ini. 

Hal ini menjadikan alasan pihak PDIP, mendahulukan kadernya terlebih dahulu dalam Pilkada 2024. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral