Ucapan Maaf Presiden Jokowi untuk Rakyat Indonesia

Jumat, 2 Agustus 2024 - 15:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang akhir masa jabatannya. 

Jokowi juga menyadari bahwa dia tidak dapat memenuhi harapan semua pihak.  

Presiden Joko Widodo memohon maaf atas segala salah dan khilaf dalam menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia. 

Permintaan maaf itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara dzikir dan doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (1/8/2024)  malam. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengatasnamakan wakil presiden Ma’ruf Amin untuk memohon maaf di hadapan ribuan undangan pada acara pembuka rangkaian kegiatan bulan kemerdekaan menjelang HUT ke-79 RI itu. 

Presiden Jokowi menyadari, sebagai manusia ia dan Wapres Ma’ruf Amin  tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak. 

“Izinkanlah saya dan Prof K.H Ma’ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini, khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucap Jokowi di hadapan awak media.  

“Kami sangat menyadari bahwa sebagai manusia kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak. Kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak,” tambahnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral