Masjid Istiqlal Gelar Sholat Gaib untuk Ismail Haniyeh

Jumat, 2 Agustus 2024 - 13:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Meninggalnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. Membawa duka dan luka kepada seluruh umat muslim di dunia. 

Hal ini juga disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A yang mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Perdana Menteri Palestina itu pada Rabu (31/7) kemarin.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, kita semua berduka dan Saya secara pribadi Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, mengucapkan sungguh sangat berbelasungkawa atas musibah atau upaya yang telah dilakukan oleh Zionis Israel yang menyebabkan kematian Almarhum Al-Maghfurlah Bapak Ismail Abdul Salam Haniyeh. Yang kita kenal sebagai mantan Perdana Menteri Palestina yang wafat tanggal 31 Juli Hari Rabu yang baru lalu akibat serangan roket Zionis Israel”, kata Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin kepada tvOnenews.com, Kamis (1/8/2024).

Dengan begitu, sebagai bentuk keprihatinan dan mendoakan wafatnya Pemimpin Hamas, Ismail Abdul Salam Ahmad Haniyeh. 

Prof Nasaruddin menghimbau agar seluruh Masjid di Indonesia, dan masyarakat shalat ghaib dan mendoakan Ismail Haniyeh dan pejuang Palestina lainnya. Tambahnya, Prof Nasaruddin juga mengajak seluruh jamaah Istiqlal melakukannya setelah Shalat Jumat, 2 Agustus 2024 di Lantai Utama Masjid Istiqlal.

"Saya selaku Imam Besar Masjid Istiqlal dan Kedutaan Besar Palestina mengundang segenap kaum muslimin dan muslimat serta para tokoh bangsa untuk turut menunaikan shalat ghaib, di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jumat, 2 Agustus 2024 sebagai wujud keprihatinan kita terhadap seorang syahid seperti Ismail Abdul Salam Ahmad Haniyeh dan pejuang Palestina lainnya”, himbauan Imam Besar Masjid Istiqlal. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya . (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral