Agak Lain! Cerita Riska, Buka Jastip Naik Gunung, Pelanggan Bisa Titip Foto hingga Video

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang perempuan muda bernama Riska Damayanti selain bisa menyalurkan hobinya naik gunung, ia dapat meraup untung hingga belasan juta rupiah per bulan dari jasa titip naik gunung. 

Siapa yang menyangka, jaga titip naik gunung ini ternyata memiliki pelanggan yang cukup banyak. 

Riska mulai menggeluti usaha menarik ini saat ia mendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tahun 2021 lalu. 

Dari jastip naik gunung dan mengumumkan jasanya di media sosial, ternyata banyak peminat yang minta dibuatkan foto atau video berlatar belakang Gunung Rinjani. 

Dari sinilah, naluri bisnis perempuan yang juga mempunyai usaha penyewaan alat outdoor ini melihat jastip naik gunung bisa menjadi peluang cuan. 

Mahasiswi STIE "Pariwisata API" (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API) Yogyakarta asal Gowa Makassar, Sulawesi Selatan ini kemudian melanjutkan usaha jastip naik gunung dengan membuka jastip foto, ucapan,  video hingga keperluan produk. 

Adapun dalam pendakiannya di Gunung Rinjani, dikenakan biaya 50.000 rupiah untuk foto, ucapan 70.000 rupiah dan video 120.000 rupiah tergantung lokasi gunung yang didaki. 

Saat ini, perempuan usia 22 tahun itu sedang mendaki Gunung Kerinci Jambi dan membawa pesanan jastip dari 100 orang lebih kliennya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
13:02
03:41
14:36
01:08
01:21
Viral