Sekolah di Jombang Ini Hanya Punya Satu Siswa saat Tahun Ajaran Baru

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:32 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Hari pertama masuk sekolah ternyata satu Sekolah Dasar Negeri di Jombang Jawa Timur hanya mendapatkan satu siswa baru.

Meskipun pembelajaran berlangsung layaknya sekolah private namun baik siswa maupun guru tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar.

Terlihat suasana Hari pertama masuk sekolah di SDN Sumber Aji 2 Dusun Ngapus, Desa Sumber Aji, Kecamatan Kabuh, Jombang Jawa Timur pada Senin pagi.

Sekolah hanya memiliki total 10 siswa saja, sehingga petugas upacara juga dilakukan oleh para guru.

Upacara berlangsung khidmat meskipun dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Salah satu sekolah terpencil di Jombang ini hanya mendapatkan satu siswa baru pada tahun ajaran 2024-2025 sehingga proses kegiatan belajar mengajar berlangsung layaknya sekolah private.

Agar siswa tidak jenuh dalam pembelajaran, guru menggabungkan siswa kelas 1, 2, dan 3 dalam satu kelas, namun dipisahkan dengan sebuah papan kayu triplek.

Akibat wilayahnya di tengah hutan, SDN Sumber Aji 2 ini setiap tahun pada dua tahun terakhir ini hanya mendapatkan 1 siswa baru.

Kendati hanya memiliki murid sedikit, para guru dan murid tetap senang melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral