Usulan RK dan Kaesang Maju di Pilgub Jakarta Ada Andil Jokowi?

Sabtu, 22 Juni 2024 - 09:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Spekulasi peran Presiden Joko Widodo dalam pencalonan tokoh di sejumlah daerah kini mencuat menjelang gelaran Pilkada 2024. 

Setelah sukses dalam Pemilihan Presiden 2024 lalu, pengaruh Jokowi agaknya bakal menyebar ke pertarungan Pemilihan Kepala Daerah 2024. 

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) digadang-gadang maju di Pilkada 2024 pasca putusan Mahkamah Agung (MA) soal batas usia calon gubernur dan wakil gubernur. 

Kaesang Pangarep pun santer bisa bertarung di Pilkada Jakarta. 

Lantas, partai mana yang bersedia menggaet Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.  Sejauh ini partai yang berpeluang menjadi jalan Kaesang di Jakarta hanyalah Partai Golkar dan Gerindra. 

Usut punya usut, Kaesang akan dipasangkan untuk mendampingi Ridwan Kamil yang berseragam Partai Golkar dengan dukungan penuh Partai Gerindra. 

Namun lagi-lagi, langkah Kaesang untuk melenggang di Jakarta terganjal Anies Baswedan yang memiliki hasil survei tinggi. 

Bahkan saat ini, sosok Anies juga mulai dilirik PDI Perjuangan yang menjadi Rival di Bursa Pilkada. 

Meskipun dukungan dari Jokowi dianggap signifikan, kapabilitas calon dan faktor pilihan publik tetap menjadi penentu hasil Pilkada. 

Akankah, tuah Jokowi masih moncer di Pilkada Jakarta 2024? simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral