Bayi di Sukabumi Meninggal Dunia Setelah Imunisasi, Ini Keterangan Orang Tua

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:51 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Seorang bayi laki-laki berusia 3 bulan di Kota Sukabumi,  Jawa Barat meninggal dunia usai disuntik imunisasi 4 varian sekaligus di Puskesmas. Orang tua bayi pun tersebut kiranya menjadi korban malpraktik. 

Deara Wulandari (27) menunjukkan foto bayinya, Muhammad Kenzie Arifin yang kini telah tiada. 

Diketahui, kisah pilu yang dialami keluarga kecil ini bermula ketika sang ibu membawa Kenzie ke Puskesmas Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) lalu.  

Saat itu, Kenzie yang dalam keadaan sehat ketinggalan 1 bulan jadwal imunisasi dan bidan Puskesmas menuturkan untuk memberikan langsung dua suntikan. BCG dan DPT serta dua jenis obat tetes mulut. 

Menurut istri Isan Nur Arifin (27) ini, pemberian empat jenis imunisasi itu tanpa persetujuannya. 

Namun, sepulang dari Puskesmas sekitar pukul 11.00 WIB, sang ibu memberi parasetamol sesuai instruksi bidan. Namun 3 jam kemudian, putranya menangis dan juga kejang hingga tak mau lagi minum ASI. 

Deara Wulandari pun langsung melapor ke Puskesmas lalu bidan dan dokter pun langsung datang ke kediaman memeriksa Kenzie. 

Mereka kemudian merujuk bayinya ke rumah sakit, namun di perjalanan bibir Kenzie membiru dan kakinya dingin hingga pada akhirnya pada pukul 15.00 WIB Kenzie dibawa ke ruang IGD, namun nahas nyawanya tak tertolong. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral