Persiapan Rangkaian Ibadah Haji 2024, Begini Suasana Terkini di Masjid Nabawi

Rabu, 29 Mei 2024 - 08:30 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Sejumlah rangkaian ibadah haji 2024 dilakukan oleh para jemaah haji Indonesia, salah satunya kegiatan salat subuh berjamaah di Masjid Nabawi, Madinah. 

Dari pantauan tim tvOne di lokasi, terlihat banyak jemaah haji Indonesia yang melakukan aktivitas berjalan kaki menuju Masjid Nabawi. 

Para jemaah itu berbondong-bondong datang lebih awal ke Masjid Nabawi untuk mendapatkan barisan salat atau shaf paling depan dalam melaksanakan  salat subuh berjamaah. 

Adapun selepas salat subuh berjamaah di Masjid Nabawi, Madinah, tak sedikit jemaah yang menunggu hingga pukul 08.00 pagi untuk bisa masuk dan berziarah ke makam Rasulullah SAW. 

Sementara itu, Pengurus Pusat Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (PP Perdokhi) mengatakan jamaah haji perlu mewaspadai adanya penularan penyakit Infeksi Saluran Peranakan Atas (ISPA) selain meningitis dan dehidrasi.

Para jemaah pun diminta untuk tidak mengabaikan sejumlah gejala yang dirasakan dan menjaga pola makan serta tidur dengan baik guna menghindari gangguan infeksi saluran pernapasan saat berada di Tanah Suci. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral