Tanggapan Petinggi Parpol soal Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Siapa yang nanti bergabung dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menjadi tanda tanya. 

Ketua Umum partai politik pengusung Prabowo-Gibran menyatakan, menyerahkan keputusan tersebut kepada Prabowo, karena penentuan kabinet adalah hak prerogatif Presiden. 

5 bulan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka otak-atik kabinet mendatang kian ramai diperbincangkan. 

Partai-partai politik pengusung pasangan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, kabarnya sudah mengajukan sejumlah nama yang akan masuk ke dalam kabinet Prabowo-Gibran. 

Sementara itu, Partai Amanat Nasional disebut-sebut meminta jatah 4 menteri kepada Prabowo sebagaimana pernyataan Ketua DPP PAN Bima Arya. 

Namun, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan enggan berspekulasi soal permintaan 4 jatah menteri untuk partainya di pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang, 

Zulkifli menyatakan, PAN menyerahkan keputusan penentuan kabinet menteri kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyatakan Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menentukkan kabinet dan jatah kursi menteri. 

AHY menambahkan, partainya tidak ingin menambah beban dengan meminta jatah kursi menteri di kabinet. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral