GAMBLANG! Prabowo Jelaskan soal Program Makan Gratis

Kamis, 23 Mei 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menjelaskan soal makan gratis yang menjadi program unggulan saat ia mengikuti Pilpres 2024. 

Prabowo pun menjelaskan bahwa program makan gratis akan dikoreksi secara penamaannya. 

Hal ini ia sampaikan saat wawancara langsung bersama tvOne dalam program Eksklusif Bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang tayang pada Rabu (22/5) malam.

"Saya ingin sedikit koreksi, setelah kita pelajari, ternyata istilah yang tepat adalah Makan Bergizi Gratis untuk Anak-anak, itu lengkapnya," kata Prabowo kepada tvOne. 

Adapun alasan penggantian nama program itu hanya karena kurang sesuai saja.

"Karena kalau anak sekolah dasar (SD) umpamanya masuk pagi (sekolah), kalau nunggu makan siang kan terlalu lama, jadi harus makan pagi. Makanya saya rubah," tambahnya.

Adapun diketahui sebelumnya, program Makan Siang Gratis itu merupakan janji politik Prabowo-Gibran yang digaungkan selama kampanye Pilpres 2024. 

"Mungkin dulu (saat kampanye) untuk mudahnya makan siang, makan siang gratis. Tapi ternyata banyak anak-anak kita masuk sekolah pagi dan jam 12 atau jam 1 sudah pulang. Jadi kalau makan siang itu terlambat. Jadi harus bergizi dan kita fokus pada anak-anak," tuturnya.

Menurutnya, program Makan Bergizi Gratis untuk Anak-anak sangat menentukan untuk masa depan Bangsa Indonesia. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral