Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Posko Pengungsian dan Lokasi Bencana Banjir Sumbar

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:56 WIB

Sumatera Barat, tvOnenews.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian banjir lahar dingin Sumatera Barat. Risma meminta agar lokasi pengungsian yang masuk zona merah untuk segera dipindahkan. 

Risma juga memberikan pemaparan kepada tim terkait penanggulangan bencana serta turut memberikan trauma healing kepada para pengungsi. 

Ia pun menjelaskan pos pengungsian yang berada masuk dalam zona merah likuifaksi untuk segera direlokasi ke tempat yang lebih aman. 

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi dapur umum Taruna siaga bencana dan posko pengungsian banjir lahar dingin Marapi di Bukit Batabuah,  Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Rabu (15/5/2024) malam tadi. 

Risma berharap, lokasi pengungsian Di SD 08 Kubang Duo dapat dipertimbangkan untuk dipindahkan, mengingat masuk jalur lahar dingin Marapi yang merupakan jalur yang dilalui likuifaksi. 

Diketahui, Risma hari ini (16/5/2024) akan segera berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk melakukan pemindahan pos pengungsian secepatnya sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari dampak banjir lahar dingin susulan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral