Manfaat dan Prosedur Terapi Oksigen Untuk Kecantikan, Cegah Penuaan!

Rabu, 4 September 2024 - 13:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Oksigen menjadi hal yang penting dan sangat dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup yang ada di  bumi. 

Oksigen, yang juga disebut zat asam atau zat pembakar, adalah unsur kimia dengan lambang O dan nomor atom 8. Dalam tabel periodik, oksigen merupakan unsur nonlogam golongan VIA dan dapat dengan mudah bereaksi dengan hampir semua unsur lainnya.

Dengan manfaatnya yang amat kaya, oksigen juga dimanfaatkan oleh manusia untuk merawat kulit, khususnya wajah. 

Adapun penggunaan oksigen ini dilakukan dengan cara terapi yang dimana oksigen murni atau 100 persen dalam ruangan yang memiliki tekanan lebih dari tekanan atmosfer normal, yang biasanya mencapai 2,5 kali lebih tinggi untuk digunakan. 

Nantinya, saat kulit diberikan oksigen 100% dalam tekanan yang lebih tinggi, oksigen tidak hanya terikat di dalam hemoglobin tetapi juga larut dalam plasma darah. Dengan konsentrasi oksigen dalam darah yang lebih tinggi, maka jumlah oksigen yang didistribusikan ke jaringan dan organ menjadi lebih banyak.

Sehingga terapi oksigen ini dapat bermanfaat dalam peremajaan atau anti aging kulit wajah. Simak video berikut, untuk mengetahui penjelasan dan manfaat lebih lengkap. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral