5 Negara dengan Penduduk Tersehat di Dunia

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada negara dengan penduduk paling sehat sejagat raya. Mana sajakah negara tersebut?

Qatar
Negara Timur Tengah yang juga dijuluki negara terkaya ini menduduki posisi pertama sebagai negara dengan penduduk paling sehat.

Pelayanan kesehatan di negara ini tak perlu diragukan lagi sehingga tercatat mayoritas warga Qatar terlahir dengan sistem kekebalan tubuh yang sangat baik, sehingga kasus kematian dan harapan hidup di negara ini mencapai angka 77,6  tahun.

Norwegia
Lalu ada Norwegia. Negara ini mengalokasikan pengeluaran per kapita terbesar di dunia demi memberikan layanan kesehatan yang baik.

Pengeluaran di bidang kesehatan mencapai 9,3% dari total belanjanya. Walaupun mahal namun seluruh warganya memiliki akses ke beberapa dokter spesialis dengan fasilitas terbaik secara gratis.

Swiss
Lalu ada Swiss negara yang diklaim negara tersehat ketiga di dunia ini dikenal memiliki penduduk yang imunitasnya paling tangguh dari berbagai penyakit.

Tingkat kematian di negara ini juga cukup rendah yaitu 9 dari per 1.000 orang.

Namun konsumsi alkohol dan juga perokok berat di negara ini mas cukup tinggi.

Luxemburg
Terakhir ada Luxemburg. Negara kecil yang berbatasan dengan Belgia ini memiliki tingkat kesadaran terhadap kesehatan yang sangat tinggi sehingga pelayanan kesehatan di Luxemburg berkualitas sangat tinggi dan juga gratis bagi seluruh warganya.

Namun walaupun begitu negara ini masih memiliki masalah serius yaitu penduduk yang masih mengalami obesitas dan juga konsumsi alkohol yang tinggi. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral