Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Demi Wujudkan Impian dari Mendiang Neneknya, Maarten Paes Sampai Bawa Misi Mulia saat Bela Timnas Indonesia: Saya akan...

Selasa, 17 September 2024 - 11:04 WIB

tvOnenews.com - Penjaga gawang tangguh keturunan Belanda yakni Maarten Paes ternyata membawa misi mulia ketika memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Maarten Paes pada akhirnya bisa menjalani debut internasional pertamanya ketika berseragam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, proses perpindahan federasi Maarten Paes sempat tersendat lantaran sang pemain dikatakan pernah bermain untuk Belanda junior saat usianya melewati 21 tahun.

Padahal, Maarten Paes telah mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024, namun saat itu dia masih belum bisa diturunkan saat jumpa Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melalui banding yang cukup sengit dengan FIFA, Timnas Indonesia akhirnya mendapat izin untuk mendaftarkan Maarten Paes ke skuad Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Debut Maarten Paes pun terjadi saat Timnas Indonesia berjumpa Arab Saudi. Tak disangka, ia sukses mementahkan belasan serangan lawan dan hanya kemasukan satu gol.

Sama halnya ketika skuad Shin Tae-yong berhadapan dengan Australia, Maarten Paes tampil kokoh di bawah gawang Timnas Indonesia bahkan sukses clean sheet.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral